Berita

SOSIALISASI PEDOMAN KERJA (PK) BKPM – POLRI BAGI JAMINAN KEAMANAN BERINVESTASI DIPROVINSI LAMPUNG

Sun, 17 Sep 2017 22:06:31 YANA

Kegiatan Sosialisasi Pedoman Kerja BKPM-POLRI bagi jaminan keamanan berinvestasi di Provinsi Lampung  dilaksanakan hari Kamis, tanggal 14 September 2017 di Gedung Pusiban Pemerintah Provinsi Lampung, yang dihadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah Lampung, Bapak Irjen Pol. Suroso Hadi Siswoyo, Kepala DPMPTSP Provinsi Lampung, Seluruh Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri, yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Brigjen Pol. Sutarno, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan, yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Kombes Pol. Dally Achmad Mutiara, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Kombes Pol. Dul Alim, Para Kapolres se-Provinsi Lampung, Kepala DPMPTSP Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Para perwakilan asosiasi dan perusahaan;

Acara Sambutan/presentasi singkat oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Suroso Hadi Siswoyo dan Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, BKPM M. M. Azhar Lubis dilanjutkan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kepala BKPM dengan Kapolda Lampung tentang Pedoman Kerja BKPM-POLRI bagi jaminan keamanan berinvestasi di Provinsi Lampung. Peran Kepolisian Republik Indonesia sangat penting dalam mengamankan iklim investasi di Indonesia dengan memberikan kepastian hukum kepada investor dan menjaga investasi dari gangguan premanisme, kamtibmas dan gangguan lainnya“

 

Tujuan Kegiatan diantaranya :

 

  • Upaya mewujudkan Iklim Investasi dan Dunia Usaha yang kondusif dan mampu bersaing secara sehat dan Kompetitif;
  • Menyamakan Persepsi dan cara bertindak dalam pelaksanaan pedoman kerja BKPM-POLRI bagi jaminan keamanan berinvestasi;
  • Tindak lanjut dari kegiatan Investor Forum tentang Jaminan Keamanan Investasi dalam dan luar Kawasan Industri / Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang telah dilaksanakan di BKPM pada tanggal 19 September 2016.

 

untuk mengajak para pelaku usaha sektor riil, bersama-sama dengan Pemerintah dan Pemerintah Daerah melakukan langkah strategis guna mengembangkan investasi di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung. hasil capaian realisasi investasi selama periode Januari– Juni 2017.

Berdasarkan RPJMN 2015 – 2019, target investasi tahun 2017 secara nasional adalah sebesar Rp. 678,8 triliun. Mengacu kepada data BKPM, capaian realisasi investasi selama Januari – Juni 2017 adalah sebesar Rp. 336,7 triliun (49,6%). Provinsi Lampung menduduki peringkat ke-5 dari seluruh provinsi di Pulau Sumatera, kami masih meyakini bahwa Provinsi Lampung masih menjadi penyumbang utama investasi di Pulau Sumatera.

Karena dari itu POLRI selalu mendukung setiap Kebijakan Permerintah terutama yang berkaitan dengan Pembangunan Ekonomi dalam rangka Mewujudkan Investasi dan Usaha yang sehat, Kondustif serta Kompetitif, dengan memberantas mafia Perdagangan Illegal, Pengoplosan, Pungli di sektor Perhubungan darat, laut dan udara.